Cara Menjual Di Internet: Bagaimana Anda Memulainya?

Cara menjual di internet Butuh banyak usaha untuk menjualnya. Apakah itu untuk menjual dalam bisnis offline Anda seumur hidup atau mencoba untuk menjual di Internet , saluran distribusi dan penjualan yang mengambil posisi dominan dengan pesat dan dengan kecepatan yang semakin cepat.

Dua puluh tahun kemudian, semua impian kehancuran tahun 2000 — gelembung dot-com yang terkenal — menjadi kenyataan, dengan bantuan pasar yang lebih global dari sebelumnya dan dengan teknologi yang sekarang menghubungkan pemasok secara langsung. klien.

Semua perusahaan yang memiliki aktivitas perantara antara produsen dan pelanggan akhir harus mengubah diri mereka sendiri, dalam paradigma di mana bisnis online mendekatkan produsen dan pelanggan akhir.

Menjual di internet tidak ada hubungannya dengan dunia offline

cara-jualan-di-internet

Saya tahu bahwa Anda mengetahui semua perubahan ini dan saya juga tahu bahwa Anda telah menunda saat memasuki bisnis online Anda sepenuhnya. Karena ketakutan. Takut akan ketidaktahuan. Tapi sekarang saatnya untuk bertindak dan terjun, jika Anda tidak ingin dihapus dari peta.

Panduan ini dimaksudkan untuk membantu Anda memulai dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
  • Bagaimana menjual melalui investasi internet sedikit dan pada asuransi?
  • Apa yang harus dijual secara online untuk mendapatkan penghasilan yang stabil dan jangka panjang?
  • Bagaimana cara menjual produk secara online dengan cepat dan mempertahankan pelanggan dalam jangka panjang?
  • Bagaimana cara membuat proses penjualan online yang tidak 100% bergantung pada saya?
  • Apa kunci untuk berjualan online?

Jangan bertindak terlalu cepat, karena dorongan hati. Hal pertama yang saya rekomendasikan adalah mengkonsolidasikan basis Anda dan kemudian menetapkan rencana tindakan. Tapi mari kita pergi ke sana, yang paling penting adalah Anda mengambil langkah suatu hari nanti.

Sebelum Anda mulai: menjual di Internet tidak berarti menjual iklan

Ada beberapa jenis bisnis di internet . Pertanyaan kuncinya adalah: bagaimana Anda memilih model yang tepat untuk Anda?

Jika Anda bukan berasal dari dunia periklanan, jangan dengarkan sirene yang memberi tahu Anda bahwa segala sesuatu di Internet harus gratis dan Anda harus mengiklankan konten Anda. Periklanan bukanlah model bisnis yang baik untuk pekerja lepas atau UKM mikro. Dia bukan "dewa" penjualan Internet.

Mari kita kembali ke dasar-dasar aktivitas bisnis Anda: membeli dan menjual produk fisik melalui Internet (perdagangan elektronik) atau menjual layanan profesional , dasar dari bisnis yang paling menguntungkan.

Jika Anda menjual jasa ke perusahaan, ada beberapa model bisnis di internet untuk profesional tunggal . Pilih milik Anda dan jangan melupakan fakta bahwa proyek cenderung terkonsolidasi lebih cepat jika Anda mencampur beberapa model yang berbeda:
  • Jual jasa profesional
  • Berikan kelas tatap muka
  • Menjual produk secara online seperti ebook dan / atau kursus online
  • Jual produk pengrajin secara online melalui toko online
  • Rekomendasikan layanan pihak ketiga

Di sisi lain, jika Anda menjual produk secara online, beri tahu saya manfaat iklan bagi Anda. Anda harus belajar cara membuat toko online, menghasilkan kunjungan, dll. Ini adalah pekerjaan yang sulit, tetapi jika Anda memindahkan semuanya dari toko offline, itu akan lebih mudah.

Anda tidak perlu menemukan apa pun. Cukup sesuaikan aktivitas seumur hidup Anda dengan saluran yang berbeda. Itulah yang dimaksud dengan penjualan di Internet. Setidaknya itulah yang akan saya bicarakan di bagian blog ini.

Bagaimana cara menjual di Internet? Peta jalan yang sempurna untuk mengetahui cara menjual secara online

Strategi favorit saya untuk menjual sesuatu secara online didasarkan pada 5 langkah dasar:

1. IDENTIFIKASI PASAR NYATA

Untuk menjual di Internet Anda harus mengidentifikasi sebuah kelompok dengan masalah menyakitkan tertentu (yaitu, masalah penting dan mengganggu yang membuat Anda ingin bertindak dalam X hari berikutnya). Ada pembicaraan tentang memilih ceruk pasar di Internet yang memiliki banyak orang di dalamnya untuk dapat menjual sesuatu kepada mereka dan mempertahankan volume pendapatan yang stabil.

Setelah Anda memahami dengan jelas, Anda harus mencoba mempelajari segala sesuatu tentang kebutuhan mereka. Tidak peduli apa yang Anda jual secara online, tetapi apa yang Anda ketahui tentang apa yang Anda jual.

Itu dasar dari segalanya dan nampaknya jelas, bukan?

Saya tidak lagi menghitung para pengusaha yang memulai bisnisnya jatuh cinta dengan produk mereka tanpa memverifikasi bahwa ada pasar untuk itu. 99% gagal dan menghabiskan banyak uang. Jangan lakukan itu karena Anda tidak akan menjual apapun.

Jika Anda tidak menjual hari ini di Internet, itu pasti karena Anda tidak fokus pada pemecahan masalah yang nyata dan terbukti . Terlebih lagi, jika Anda tidak memiliki pesaing, kemungkinan besar tidak akan ada pasar dan Anda tidak akan pernah bisa menjual apa pun.

Bisnis kecil atau wirausahawan tunggal tidak memiliki kapasitas untuk menciptakan pasar. Praktis. Masuki tempat yang telah ditunjukkan bahwa ada pasar dan cobalah melakukannya dengan sudut pandang yang berbeda dan baru.

Menjual di Internet mengandaikan menjual di dunia nyata. Ini tidak berubah.

Sebelum melangkah lebih jauh, penting bahwa di toko-toko apa faktor kunci sukses untuk penjualan online dan bagaimana menerapkan model corong dalam proyek bisnis Anda.

Ingat, yang penting bukanlah apa yang Anda jual di Internet , melainkan kepada siapa Anda menjual . Temukan kebutuhan terlebih dahulu dan kemudian buat produk atau layanan dan bukan sebaliknya.

Jika Anda menginginkan beberapa saran, Anda dapat melihat ebook saya 100 Pasar Niche Terbukti untuk blogging . Semua ide yang saya ekstrak dari pengalaman saya dan klien saya, yang hidup dari Internet dan bahkan telah membuat lebih dari satu peluncuran 6 digit.

2. KEMBANGKAN HUBUNGAN SALING PERCAYA DENGAN PROSPEK ANDA

Sekali lagi, memikirkan tentang menjual di Internet, Anda memerlukan kantor pusat, rumah tempat Anda dapat memusatkan semua operasi Anda. Di Internet, blog atau web adalah sekutu terbaik Anda, karena akan memberi Anda visibilitas.

Tanpa sebuah website sangat sulit untuk memposisikan diri dan mulai menjual Internet. Tidak masalah jika Anda ingin memposisikan diri Anda di ceruk toko online, copywriting, atau penjualan pembuat kopi. Tidak masalah. Atau ya, Anda harus bekerja Anda m untuk staf rca dan posisi diri Anda di ceruk pasar Anda, dengan suara yang berbeda.

Anda akan membutuhkan sebuah situs web, blog dengan banyak artikel dan ribuan hal lainnya untuk membuat klien masa depan Anda mempercayai Anda.

Rahasianya adalah untuk menyebarkan pengetahuan dan hasrat Anda untuk terhubung dengan orang lain. Masuk ke bauran pemasaran Anda untuk membedakan proposal Anda dari pesaing dan mencapai keunggulan kompetitif .

Seperti yang Anda lihat, ini belum waktunya untuk menjual. Ini tentang menarik nilai tambah blog Anda. Ini adalah proses sebelum menjual secara online dan banyak orang salah melakukannya di sini.

3. TUNJUKKAN OTORITAS ANDA DI NICHE ANDA

Langkah selanjutnya juga tidak secara langsung memengaruhi kemampuan Anda untuk berjualan online. Sekarang Anda akan mencoba memisahkan sekam dari gandum dan menarik pembaca paling tertarik dari blog Anda ke milis .

Rekomendasi saya adalah Anda memberikan kursus gratis 5 hingga 7 hari melalui sistem autoresponder untuk menunjukkan keahlian dan profesionalisme Anda. Jangan beriklan: tunjukkan.

Setiap hari, dalam kursus Anda, tujuan Anda adalah untuk menunjukkan kepada siswa Anda seberapa banyak Anda mengetahui tentang masalah mereka dan memberikan pedoman sehingga mereka dapat menyelesaikannya sendiri.

Dengan melakukan ini, Anda mempersiapkan landasan untuk penjualan Anda, karena setiap hari yang berlalu Anda meningkatkan potensi keberatan dari calon pelanggan baru. Seperti yang Anda lihat, menjual di Internet mengikuti kecepatan yang cukup lambat .

Menjual tidak mengerti terburu-buru. Terlebih lagi, jika Anda tampak membutuhkan, prospek Anda akan berpaling dari Anda. Mereka menginginkan yang terbaik untuk bisnis mereka dan yang terbaik tidak perlu menutup transaksi.

4. TUNJUKKAN PENAWARAN ANDA ATAU PENAWARAN DARI PIHAK KETIGA

Saatnya telah tiba, Anda bisa mengirimkan penawaran Anda. Karena Anda memiliki sesuatu untuk dijual, bukan? Sekarang menjadi penting apa yang akan dijual di Internet dan bukan hanya bagaimana melakukannya.

Untuk menjual, Anda harus memiliki sesuatu untuk dijual. No-brainer lainnya, tetapi 99% blogger tidak memiliki apa-apa untuk dijual di blog mereka.

Nah, jika Anda belum memiliki produk sendiri atau menjual jasa profesional, Anda bisa mencoba mempromosikan produk pihak ketiga, dengan menggunakan teknik pemasaran afiliasi .

Bagaimanapun, pada titik ini, Anda harus fokus pada peningkatan konversi blog Anda .

Anda tidak lagi membutuhkan lebih banyak kunjungan atau mendapatkan posisi yang lebih baik di Google. Anda perlu mulai meningkatkan jumlah kunjungan yang membeli produk atau layanan Anda.

Dan jika ada sesuatu yang biasanya membutuhkan biaya dalam langkah ini, biasanya itu adalah memberi harga pada info produk atau layanan yang Anda jual . Untuk melakukan ini, saya sarankan Anda membaca posting saya di ABC tentang harga .

5. OTOMATISKAN PROSES PENJUALAN ANDA DAN COBA GUNAKAN MODELNYA

Langkah terakhir untuk menghasilkan uang dengan platform online adalah mengerjakan aspek-aspek berikut:
  1. Pelihara saluran Anda untuk kunjungan baru yang memenuhi syarat: dapatkan sumber lalu lintas baru yang memenuhi syarat melalui kiriman tamu , beriklan di Iklan Facebook atau dengan kalender editorial yang sangat spesifik .

  2. Sistematisasi pendaftaran ke milis Anda: gunakan Mailchimp atau perangkat lunak pemasaran email yang sesuai untuk penjawab otomatis untuk melakukan "pekerjaan kotor". Anda tidak boleh berjuang untuk pencapaian tertinggi ini, mereka harus dicapai secara alami dengan tindakan seperti yang disebutkan di poin sebelumnya.

  3. Tingkatkan halaman penjualan Anda: tingkat konversi harus menjadi obsesi Anda untuk mendapatkan penjualan online. Ingat: Anda tidak membutuhkan lebih banyak kunjungan, Anda membutuhkan lebih banyak klien dan itu terjadi dengan menaikkan tingkat ini.

  4. Tambahkan layanan lanjutan untuk menagih lebih banyak ke basis pelanggan Anda yang ada: pertahankan agar saluran penjualan Anda menghasilkan lebih banyak nilai. Jika Anda membuat ebook berbayar yang mengarah ke kursus berbayar, buatlah sesuatu yang lebih canggih (konsultasi, program pelatihan,) untuk terus meningkatkan penghasilan Anda.

  5. Siapkan jaringan afiliasi Anda sendiri: ini adalah langkah terbaik untuk tumbuh tanpa risiko dan hampir tanpa investasi. Jika Anda berhasil memanfaatkan penjualan produk Anda dengan jaringan afiliasi, Anda akan mengambil langkah besar untuk beralih dari skema wirausaha ke sistem otomatis yang layak untuk bisnis kecil besar di internet.

Kelima poin ini adalah kunci yang dapat membawa Anda dari menjual sesuatu yang kecil di Internet menjadi memiliki sistem bisnis yang canggih. Anda tidak lagi harus menyadari segalanya, orang lain akan menjual untuk Anda dan sistem Anda tidak akan bergantung 100% pada Anda.

Untuk berjualan di Internet Anda harus memiliki mentalitas yang tepat

Metodologi ini bersifat universal dan terbukti. Hal ini didasarkan pada fakta sederhana bahwa bisnis telah menjadi cerita seorang pria sejak zaman kuno, dan tanpa mengetahui dan mendapatkan kepercayaan seseorang, pada dasarnya tidak mungkin ada penjualan.

Periklanan mencoba mencuri beberapa sen dengan mengganggu Anda, menipu Anda. Lupakan selamanya tentang ide menjual cepat . Cobalah untuk menambah nilai dan biarkan klien potensial Anda mengatur laju penjualan.

Banyak yang akan berlalu dari Anda, tetapi beberapa akan menjadi klien Anda dan, jika Anda tidak menganiaya mereka, Anda akan memiliki pasukan penginjil yang terikat pada tujuan Anda. Mereka akhirnya akan menjual untuk Anda.

Dan evolusi bisnis Anda akan ditandai dengan metrik yang sangat mencerahkan: jumlah pembelian berulang .

Anda tidak ingin banyak pelanggan yang tidak pernah mengulangi pembelian. Anda menginginkan sedikit pelanggan setia, yang juga merekomendasikan Anda kepada semua kontak mereka

Model untuk menjual di Internet ini didasarkan pada kepercayaan, transparansi, kejujuran, dan kontribusi nilai. Itulah yang saya sebut strategi bikini .

Ubah chip, lupakan semua yang telah mereka ajarkan kepada Anda. Tempatkan diri Anda pada posisi pembeli dan bantu dia mencapai tujuannya sendiri. Jika Anda berhasil dan melakukannya dengan sebuah sistem, Anda akan menyiapkan mesin yang hebat untuk dijual di Internet.

Kiat terbaru saya tentang cara menjual sesuatu secara online


  • Jual mulai hari 1: jika Anda membuat blog, jual dari hari pertama! Jangan takut untuk memasang tombol "pekerjakan saya", halaman obral untuk produk dengan harga yang sama, atau hal yang berbeda dalam rangkaian artikel Anda untuk menghasilkan penjualan.

  • Tapi jangan terburu-buru: jika Anda tidak menjual apapun di bulan pertama. jangan khawatir! Perlahan. Ketika Anda memiliki lebih banyak artikel, komentar, orang-orang mengatakan "terima kasih atas apa yang Anda berikan kepada saya!", Dll, dll, Anda akan melihat bagaimana penjualan itu akan datang.

  • Jangan mencoba membuat situs web atau toko terbaik di dunia: Anda harus pergi ke pasar dengan sesuatu yang membuat Anda malu, itu tentu saja dan tidak masalah apakah itu toko atau blog. Jika Anda mencoba memiliki web dengan desain terbaik, banyak grafis yang tidak masuk akal dan detail kecil. Anda tidak akan pernah mendapatkannya dan Anda tidak akan dapat membeli dan menjual secara online dalam hidup Anda.

  • Kepercayaan adalah segalanya: rahasia untuk mengetahui cara berjualan online tidak lain adalah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan Anda. Jika mereka mempercayai Anda, mereka akan membeli dari Anda hari ini, besok dan dalam 3 tahun. Jaga pelanggan Anda dan ingatlah bahwa selalu lebih mudah untuk menjual kepada seseorang yang telah membeli sesuatu dari Anda.

  • Bersiaplah untuk komentar negatif: jika Anda menjual sesuatu, akan selalu ada seseorang yang mengatakan banyak hal yang tidak masuk akal dan mengkritik Anda. Tenang, begitulah. Selama mereka bukan 50% dari orang-orang yang membeli dari Anda, Anda tidak perlu peduli apa yang dikatakan orang lain tentang kursus atau produk Anda.

  • Jangan memiliki mentalitas kelangkaan - itu akan membatasi Anda dengan sangat cepat. Saya dapat memahami, memulai bisnis Anda tanpa uang , bahwa Anda ingin memanfaatkan waktu Anda. Tetapi jika Anda tidak menginvestasikan uang dalam bisnis Anda, semuanya akan lebih lambat dan lebih membuat frustrasi, dan entah bagaimana Anda tidak mengkonsolidasikan komitmen Anda untuk mengubah diri Anda menjadi usaha digital dengan portofolio juga. Investasikan semua yang Anda bisa dalam pelatihan untuk pertumbuhan Anda sendiri, dan jangan lupa bahwa iklan online adalah akselerator yang hebat

Dan sejauh ini semua yang saya tahu tentang cara berjualan online dengan toko, blog atau web, terima kasih banyak telah membacanya dan sampai di sini!

Apakah kamu menyukainya? Jika jawabannya ya, bagikan di media sosial dan dengan siapa pun yang menurut Anda dapat menggunakannya!